-->

Sunday, January 6, 2019

Subhanallah, Inilah Alasan Mengapa Nabi Memilih Hari Senin dan Kamis untuk Berpuasa Sunnah

Cara Menghubungkan Domain dengan Hosting Anda Sebelum menghubungkan Domain dan Hosting, Anda perlu mengetahui Nameserver milik Anda. Apa itu Nameserver? Nameserver adalah nama dari web server yang digunakan untuk mengarahkan domain ke server tertentu. Biasanya, nameserver ditulis dengan format ns1.nameserver (contoh: ns1.niagahoster.co.id). Penamaan tersebut dapat berbeda-beda pada setiap layanan dan tergantung dengan konfigurasi yang dilakukan. Untuk mengarahkan Domain dan Hosting, Anda dapat mengecek tutorial dengan video atau secara manual seperti di bawah ini: Panduan Video Tutorial Manual Secara otomatis, Niagahoster akan mengirimkan nameserver yang akan dan dapat Anda gunakan melalui email yang sesuai dengan email saat Anda mengorder layanan kami. Namun, klien bisa saja lupa nameserver yang harus digunakan untuk mengarahkan domain dan hostingnya. Lalu, bagaimana cara mengeceknya? Niagahoster sendiri memiliki beberapa nameserver, mengingat banyaknya server yang dimiliki Niagahoster. Tiap server memiliki nameserver yang berbeda dengan server lain. Jadi, pastikan Anda mendapatkan nameserver yang benar dengan login pada Member Area Niagahoster. Berikut tutorial lengkapnya: 1. Login pada Member Area Niagahoster. 2. Pilih menu Hosting & Domain > Hosting > Kelola. 3. Perhatikan screenshoot di bawah ini. Bagian yang ditandai dengan kotak berwarna merah adalah nameserver dan detail login cPanel Anda. Pada contoh kotak nameserver terdapat nameserver ns45.niagahoster.com & ns46.niagahoster.com. Nameserver seperti ini hanya akan Anda dapatkan jika menggunakan layanan hosting Niagahoster. Pastikan Anda menulis dan mengingat nameserver yang benar agar domain dapat diarahkan ke server. 4. Kemudian, update nameserver Anda dengan memilih Hosting & Domain > Domain > Kelola. 5. Klik menu Name Server. 6. Masukkan nameserver yang Anda dapatkan pada menu hosting tadi (contoh: ns45.niagahoster.com & ns46.niagahoster.com) ke dalam kolom nameserver yang tersedia. Klik Update. Hal yang Perlu Diperhatikan Setiap kali Anda melakukan update nameserver, maka akan ada masa propagasi dengan estimasi waktu maksimal 48 jam. Jadi apabila setelah melakukan update nameserver namun domain Anda belum juga terhubung dengan server hostingnya, maka mohon menunggu hingga kurun waktu tersebut. Apabila Anda membeli domain dan hosting secara bersamaan di Niagahoster maka proses konfigurasi penghubungan domain dengan hostingnya akan dilakukan secara otomatis. Semoga bermanfaat! Apakah artikel ini membantu? Ya Tidak Artikel Terkait Cara Menghubungkan Domain dengan Hosting Anda Cara Menghubungkan Domain ke VPS Cara Register Domain .BIZ Niagahoster Cara Menghubungkan Domain dengan Laman Twitter Cara Register Domain .LINK Niagahoster Cara Menghubungkan Nama Domain dengan Blogspot Anda

Bagi Nabi Muhammad SAW, Senin dan Kamis adalah hari istimewa. Mungkin karena Senin merupakan hari kelahiran Beliau. Lalu bagaimana dengan Kamis?

Bagi pekerja kantoran atau pelajar, Senin menjadi hari menjenuhkan. Senin merupakan hari mereka mengawali aktivitas setelah libur. Senin pagi yang padat menjadi bayangan menyeramkan. Namun, bagi Nabi Muhammad SAW Senin dan Kamis istimewa. Nabi Muhammad SAW memilih dua hari itu untuk ibadah puasa. Apa sebab?



Mungkin karena Senin merupakan hari kelahiran Beliau SAW. Lalu bagaimana dengan hari Kamis?

Kutipan hadist oleh Syekh Abu Zakariya Al-Anshori berikut ini dalam karyanya Fathul Wahhab setidaknya membantu menjawab,

وقال تعرض الأعمال يوم الاثنين والخميس فأحب أن يعرض عملي وأنا صائم رواهما الترمذي وغيره

Rasulullah SAW bersabda, “Amal itu diperlihatkan di hadapan Allah pada hari Senin dan hari Kamis. Aku gembira sekali amalku diperlihatkan di saat aku sedang berpuasa.” HR Turmudzi dan selainnya.

Mengenai jam berapa amal itu diperlihatkan, kita tidak menemukan keterangan waktu pada hadits di atas. Apakah jam 8 pagi, jam 10, atau waktu Zhuhur? Syekh Bujairimi dalam karyanya Attajrid Linaf‘il Abid, Hasyiyah ala Fathil Wahhab mengatakan,

Loading...
قوله (وأنا صائم) أي قريب من زمن الصوم لأن العرض بعد الغروب كما تقدم

Ungkapan “Di saat aku sedang berpuasa” maksudnya, berdekatan dengan aktivitas puasa. Karena, amal perbuatan diperlihatkan selepas matahari terbenam saat orang sudah membatalkan puasanya.

Syekh Bujairimi masih dalam kitabnya memberi keterangan tambahan,

فائدة: تعرض الأعمال على الله تعالى يوم الاثنين والخميس، وعلى الأنبياء والآباء والأمهات يوم الجمعة، وعلى النبي صلى الله عليه وسلم سائر الأيام اهـ ثعالبي

Pemberitahuan: amal perbuatan seseorang diperlihatkan di hadapan Allah SWT pada hari Senin dan hari Kamis. Di hadapan para nabi, ayah, dan ibu yang bersangkutan sendiri, amal diperlihatkan pada hari Jum’at. Sementara di hadapan Rasulullah, amal seseorang diperlihatkan setiap hari. Dikutip dari Tsa’alabi.

Untuk itu, baik-baiklah berperilaku. Minimal menjaga puasa Senin-Kamis. Karena, segala bentuk aktivitas kita diantarkan malaikat di hadirat Allah, Nabi Muhammad SAW, para nabi, ayah dan juga ibu kita yang terlebih dahulu wafat. Betapa malunya kita bila mereka semua mendapati catatan amal kita hitam kotor? Dan betapa bangganya mereka bila melihat catatan baik amal kita?

Wallahu a’lam.

kabarmakkah.com