-->

Tuesday, December 25, 2018

Sebuah Kegagalan Bukanlah Jalan Buntu, Namun Itu Adalah Awal Dari Keberhasilan.


Sahabat, sebagai manusia yang mempunyai cita-cita, cinta dan harapan tentunya pernah mencoba melakukan sesuatu , membuat sesuatu, menyusun sesuatu atau bahkan menjalin sesuatu.  Namun, tidak jarang diantaranya yang mengalami kendala dan bahkan kegagalan. Perlu engkau tahu bahwa kegagalan adalah sebuah proses perjalanan menuju tempat tujuan. Perjalanan adalah prosesnya, tempat tujuan itulah cita-cita dan harapan. Tidak jarang dalam sebuah perjalanan seseorang melalui jalanan yang terjal, berliku bahkan buntu. Kegagalan adalah jalan buntu dimana seseorang bisa mengambil jalan alternatif lainnya bahkan kalau perlu berputar untuk mencapai tempat tujuan.

Libatkanlah Allah Dalam Menjalani Proses Mencapai Cita-Cita Dan Harapanmu
Allah adalah sumber  penunjuk arah dan penguat yang sangat besar bagi mental dan rohani. Dengan selalu berhubungan dekat, berkomunikasi melalui solat, dan ibadah, Insya Allah hati  menjadi tenang dan fikiran menjadi bersih sehingga dalam melanjutkan proses perjalanan untuk mencapai cita dan impian itu, Sahabat tidak sembarangan dan asal-asalan. Allah akan senantiasa memperingatkan dan menuntun hingga mendapat keberhasilan. Di saat itulah, nikmatnya keberhasilan dapat dirasakan dengan tetap mengingat Allah. Dengan begitu keberhasilan kita membawa keberkahan.



Janganlah Berlarut-Larut Dalam Rasa Kecewa Karena Mengalami Kegagalan, Fokuslah Kepada Apa Penyebab Kegagalan Dan Segera Memperbaikinya.
Saat kegagalan melanda terhadap ikhtiar yang sudah dilakukan tentu setiap orang akan merasakan kecewa dan kesedihan yang mendalam. Apalagi usahanya tersebut sudah dilalui dengan beragam pengorbanan yang tidak sedikit. Kecewa pasti, namun  janganlah tenggelam dalam kesedihan itu secara terus-menerus. Mulailah bangkit kembali dibarengi dengan mengevaluasi usaha yang sudah dilakukan dan sebab-sebab yang mengakibatkan kegagalan. Dari situ,  perbaikilah hal-hal yang sekiranya rentan untuk menyebabkan kegagalan kembali.